Cara Mengatasi Login Loop Pada Kali Linux

 

Pada arikel kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi login loop pada kali linux,tapi ini juga bisa dilakukan pada distro linux lain,kenapa saya membuat artikel ini?
karena tadi saya telah mengalami login loop pada linux saya
hingga saya mencoba berbagai cara,tapi tidak ada yang bisa,nah setelah saya coba pake cara ini
alhamdulilah berhasil
oke langsung saya kita ketutorialnya bagaimana cara mengatasinya

pertama jika anda berada dihalaman login tekan tombol ctrl+alt+f2,jika tidak masuk kedalam terminal
berarti mungkin tombolnya berbeda,nah anggap saja kita sudah masuk kedalam terminal
pada kasus ini biasanya yang bermasalah itu dibagian permission Xauthority
nah kita coba cek pada file itu dengan mengetikan perintah
 
ls -lah | grep -i Xauthority

nah jika anda menemukan nama pengguna dan grup root ada disana dan bukan nama user anda,maka disanalah letak masalahnya,okay langsung saja kita perbaiki masalah ini dengan mengetikan perintah
 
sudo chown username:username .Xauthority
 
dan sekarang coba tekan tombol ctrl+alt+f7 untuk kembali kehalaman login
dan silakan masukan user dan password anda,dan semoga berhasil

jadi dalam kasus ini masalahnya adalah pada .Xauthority karena berubah kepemilikan menjadi root
dan dengan cara ini alhamdullilah linux saya berhasil login dengan normal lagi :D

Comments

Popular posts from this blog

[BUG BOUNTY] Email Spoofing | No Valid SPF Record

Legion Tutorial - Information Gathering (Kali Linux)

Deface web with auto sql balitbang method